Wednesday, April 8, 2009

Dadar Gulung isi Vla


wekekek.....ijo ijo ada merah nya he he
nah ini yang dibikin juga tadi malem bikin ini juga 200 pcs sama juga ngebut dot com he he kejar tayang....

tapi tenang saja apa aja mboke andra bisa...aku pasti bisa....hayah2 ha ha ha....

sebenrnya seh ini kue biasa saja...dadaran kulit diisi vla kalo yang biasa khan diisi unti / kelapa parut manis itu lho...cuman yah karena mboke andra ini suka nya yang praktis saja n cepet jadilah isian nya pake vla yang harum wangi dan berasa susu nya....hmmmmm enak enak enak...

isi an vla ya seperti percis vla untuk pie buah itu lho....beraoroma butter n susu...
bikin nya cepet tinggal adonan untuk dadar terus diisi vla deh....jadi siap disantap... kalo dek andra my son suka nya dadaran kulit nya saja terus dikasih susu kental manis coklat dimakan gitu saja enak bunda kata dek andra....
kalo suka bisa juga adonan vla ditambah dengan irisan pisang kepok rebus iris kotak2 kecil atau juga bisa kasih kismis aduk-aduk sampai campur deh.....

se suka nya saja lah pokoknya......se selera anda tentunya.....

ini dia resep dadar gulung isi vla ini...

bahan kulit:
- tepung terigu 200 gr
- telor 3 butir
- santan / susu murni 450 ml
- garam sedikit
- pasta pandan secukupnya
- minyak sayur 4 sdm

bahan vla :
- susu murni 1 liter
- telor kuning 3 butir
- tepung maizena 75 gr
- tepung terigu 75 gr
- gula pasir 200 gr
- margarin 1 sdm
- buter 1 sdm

cara :
1. aduk bahan kulit tepung,telor aduk rata dan tambahkan sedikit demi sedikit santan, aduk rata sampai halus
2. dadar kulit tipis-tipispada wajan teflon atau wajan crepe yang kecil ukuran diameter 20 cm
3. campur semua bahan vla kecuali margarin dan buter, aduk rata sampai kental n meletup-letup, angkat kemudian tambahkan margarin n buter aduk rata, dinginkan sambil sesekali diaduk...supaya halus vla nya
4. ambil selembar kulit, isi 1 sdm vla lipat gulung, kemudian beri ceri iris diatasnya dan sajikan


tersaji sebanyak 25 pcs
source : berbagai sumber, vla dari bogasari n modif by me


No comments:

Post a Comment

Nyimpan File dapat Uang dari Ziddu? Coba saja! Klik gambar ini